Beranda » Blog » Alur Proses Pembuatan Tas kertas atau Paper bag di paperbag.id

Alur Proses Pembuatan Tas kertas atau Paper bag di paperbag.id

Diposting pada 9 July 2018 oleh 4dmin / Dilihat: 747 kali

Proses pembuatan tas kertas atau paper bag melewati beberapa prosedur tahapan, misalnya; Anda akan memesan paper bag sekitar 1000 pcs kepada kami itu membutuhkan waktu 8-10 hari kerja untuk pekerjaan normal, namun proses itu bisa dipercepat jika anda menginginkan dengan syarat ada tambahan biaya ektra tanpa kamu mengeluarkan ongks lebih. Dalam proses produksi paper bag dibutuhkan banyak tangan untuk menghasilkan produk tas kertas atau paper bag sesuai pesanan kamu (custsom desain). berikut kami sampaikan tahapan alur produksinya.

Tahap pertama ialah desain, proses desain adalah proses kreatif memerlukan imajinasi untuk menghasilkan desain paper bag yang bagus sesuai selera anda. Desain yang bagus dan menarik akan menjadi nilai tambah untuk branding produk kamu, biasanya desain ini membutuhkan waktu beberapa hari tergantung keinginan konsumen, desain bisa lama dikarenakan terdapat beberapa revisi (acc managemat perusahaan) hingga beberapa kali untuk mendapatkan desain yang pas sesuai karakter produk. Kalau anda ingin proses pembuatan paper bagnya cepat anda  harus memiliki desain sendiri sesuai dengan ukuran anda sehingga proses desain bisa kami lewati.

Tahap kedua ialah Cetak, proses cetak tas kertas atau cetak paper bag menjadi kegiatan yang paling urgent karena menentukan akurasi warna hasil cetakan sesuai dengan desain. Maka proses ini membutuhkan ketelitiaan operator cetak, bagaimana mengatur tinta mesin dan setingan cetakan pada mesin. Kami memiliki dua tekhnik cetak yakni cetak ofset dan cetak digital print sebagai berikut :

  • tekhnik cetak mesin ofset kami memiliki 3 mesin oliver 52,oliver 58, oliver 72, tehnik cetak ofset dalam proses cetaknya diperlukan plat atau film sebagai media transfer atau pemindahan gambar dan teks dari komputer, bentuk plat ini biasanya berupa seng almunium atau paper plate, khusus paper plate hanya tersedia ukuran folio dan hanya cocok untuk cetakan desain satu warna.
  • kedua tehnik cetak digital print indigoo merupakan teknik cetak paling cepat karna langsung tidak memerlukan plat namun ukuran paper bagnya terbatas karena area cetak print yang terbatas pula, ukuran papaer bag digital prin lanskip P 35x 23x 9.5 cm, bntuk potrait panjang 33 tinggi 23 tbal 9 cm.

Tahap Ketiga adalah laminating. Laminasi atau laminating  adalah pelapisan dalam objek benda tipis pada satu atau dua sisinya. Dalam pembuatan paper  bag atau tas kertas , laminating atau laminasi adalah teknik melapisi cetakan kertas dengan bahan plastik tertentu untuk menghasilkan corak cetakan yang bagus, tidak mudah kotor, dan eksklusif.

dalam tekhnik cetak tidak semua jenis kertas bisa dilaminasi, karena terdapat beberapa kertas yang struktur permukaannya tidak memungkinkan untuk dilaminasi. Pada umumnya jenis bahan kertas dengan permukaan yang tidak kasar  atau licin yang bisa dilaminasi. Contohnya seperti Kertas art karton, Ivory, Art Paper, Matt paper dan kertas sejenis yang memiliki permukaan yang bagus.

Berikut adalah berbagai jenis laminasi dalam tehnik percetakan paper bag atau tas kertas

1. Laminasi Doff

Laminasi Doff: Adalah laminasi yang memiliki karakter ekskusif yang menampilkan citra kemewahaan dalam  cetakan anda. laminasi ini tidak lah terang dan mengkilap seperti laminasi glossy, akan tetapi hasil cetakan yang dibuat kualitasnya premium. disamping untuk pembuatan paper bag yang premium biasanya laminasi doff sering dipakai untuk laminasi undangan pernikahan, Cover buku, poster, kartu nama, hangtag,Majalah dan Leafleat.

2. laminasi Glossy

Laminasi Glossy Adalah Laminasi yang memiliki karakter terang dan mengkilap. Selain mengkilap, cetakan kertas yang sudah dilaminasi akan memiliki permukaan yang licin dan kaku sehingga menambah kualitas kekuatan dari hasil cetakan dan tidak mudah robek. disamping untuk penggunaan tas kertas golssy tehnik Laminasi Glossy ini sering dipakai untuk brosur, poster, leaflet, box. Biasa dipakai untuk cetakan non Undangan Penikahan.

3 Laminasi Spot Uvi

Laminasi Spot Uvi: Adalah laminasi yang memiliki karakter mengkilap dalam area tertentu dalam cetakan anda. Corak laminasi spot uvi hampir sama dengan laminasi Glossy. Hanya saja, Spot UVI tidak untuk melapisi semua permukaan kertas cetakan. Melainkan sebagian dari hasil cetakan.

Misalnya: Sebuah paper bag terdapat area logo yang dicetak. Kemudian keseluruhan permukaan area cetak dilaminasi doff. Dan khusus pada bagian area logo–hanya areacetak bagian saja yang di laminasi spot uvi–mengkilap. Karena itu disebut Spot UVI. laminasi spot uvi biasanya di proses setalah tekhnik laminasi doff agar objek terang yang di logo kelihatan maksimal sehingga
Bagian yang tidak mengkilap adalah laminasi doff. Sedangkan pada teks logo adalah laminasi spot uvi. terlihat jelas kualitas mengkilat yang dilakukan oleh spot uvi.

4 laminasi window

Laminasi Window: Adalah laminasi untuk pembuatan jendela atau window. Karakternya juga memiliki karakter yang mengkilap dan plastik yang ckp tbal dan harus dilaminasi pada kertas yang gramasinya ckp tebal. Biasanya untuk pembuatan box, kotak brownies atau cake. Laminasi window ini dimaksudkan agar isi dari kotak terebut terlihat dari luar tanpa harus membuka kotak. Seperti pada kebanyakan kemasan roti, pada bagian atas kotak terdapat lubang yang dilapisi dengan plastik tipis.

Contoh untuk tas kertas laminasi window. Sebelum dilaminas window, tas kertas ini telah melewati proses pond. desaintas kertas laminasi window jendela kaca Window  diatas dengan laminasi Window. Juga sebelumnya telah melewari proses pond.

Jika Anda akan membuat tas kertas atau paper bag dengan desain logo sendiri dengan spesifikasi Laminasi diatas dapat dijadikan pilihan untuk mempercantik tas kertas promosi jualan anda. tas kertas atau paper bag merupakan sarana promosi ampuh untuk penjualan produk anda berkualitas. Sebagai Referensi, tas kertas dengan Laminasi Doff lebih mahal dibanding dengan Laminasi Glossy. Keduanya adalah laminasi yang paling sering dipakai untuk pembuatan paper bag atau tas kertas.

Serta jangan kaget bila harga tas kertas atau paper bag dengan Laminasi doff jauh lebih mahal ketimbang tidak pakai laminasi glossy. Seilihnya bisa mencapai 10% lebih mahal dari total harga paper bag yang akan anda pesan. Semoga anda dapat menilai secara bijak dengan harga yang harus Anda bayar.

Tahap ke empat adalah proses dipond dengan ukuran paperbag pesanan anda. proses ini dilakukan setelah proses cetak dan laminasi. proses pond terlebih dahulu kita memelukan pisau pond yang gunanya membuat area tekuk di paper bag pesanan anda , setelah itu hasil cetakan diproses menggunakan pisaupond dan dimasukan mesin supaya menghasilkan lekukan garis lipat paper bag. proses pond  dapat memudahkan pengerjaan pengrajin saat fhinising dan lebih rapih hasilnya. kami memiliki Bahan baku berbagai kertas seprti kertas kraft cooklat, kraft putih, ivory, artcartoon dan mempunyai mesin cetak  berkualitas untuk meproduksi tas kertas atau paper bag pesanan anda

Tahap ke lima adalah finishing paper bag adalah bagaimana hasil cetakan yang sudah dilminasi dan sudah di pond masuk ke pengrajin, pengrajin kami sangat handal 1 orang pengrajin bisa menyelesaikan 300 paper bag jadi. jika anda ingin membuat pape bag dalam partai besar jangan ragu untuk konta kami di : SMS/ CALL/WA 0822-2220-6962| BBM DCBD5CD9. Anda dapat menghubungi kami kapan saja! Terima Kasih

Tags: , , , , , ,

Bagikan ke

Diposting oleh

spesialis bikin paper bag murah, tas kertas murah, shopping bag, tas kertas butik, paper bag distro, kantong kertas jakarta, tas kertas hotel, paper bag hajatan, tas kertas salon kecantikan, paper bag promosi, paper bag instansi pemerintah, kantong kertas batik, tas kertas toko, tas kertas perusahaan, paper bag ulang tahun, paper bag nikah, tas kertas perhiasan.

Alur Proses Pembuatan Tas kertas atau Paper bag di paperbag.id

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Alur Proses Pembuatan Tas kertas atau Paper bag di paperbag.id

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: